Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Word Of Mouth, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Laptop Merek Acer Di Kota Palembang

  • Sugiyanto Sugiyanto Jurusan Manajemen STIE Multi Data Palembang
  • Herry Widagdo Jurusan Manajemen STIE Multi Data Palembang
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Word of Mouth, Citra Merek, Minat Beli Konsumen

Abstract

Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Harga, Word of Mouth, dan Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen pada Laptop Merek Acer di Kota Palembang secara parsial. (2) Untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Harga, Word of Mouth, dan Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen pada Laptop Merek Acer di Kota Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuisioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 260 responden. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel digunakan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Word of Mouth (X3), dan Citra Merek (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y). Uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel independen adalah Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Word of Mouth (X3), dan Citra Merek (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah Minat Beli Konsumen (Y).

Published
2021-04-10