Pengaruh Product Knowledge dan Lifestyle Terhadap Purchase Intention Sepatu Kanvas Local Brand

  • Alfred Chayadi Salim Universitas Katolik Musi Charitas
  • Vicky Cecilia Universitas Katolik Musi Charitas
Keywords: product knowledge, lifestyle, purchase intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product knowledge dan lifestyle terhadap purchase intention sepatu kanvas local brand di palembang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah masyrakat yang berdomisili di Palembang dengan kriteria pernah melihat sepatu kanvas merek local. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden,teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Data diolah menggunakkan bantuan program SPSS 26. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa product knowledge dan lifestyle berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention. Diharapkan agar produsen sepatu kanvas local brand dapat selalu memberikan informasi tentang produk dan juga membuat design yang menjadi ciri khas tersendiri agar dapat mempertahankan pengetahuan produk konsumen maupun calon konsumen untuk tetap mengikuti perkembangan fashion terkini yang akan meningkatkan purchase intention konsumen, sehingga dapat terus mempertahankan sepatu kanvas local brand hingga menjangkau seluruh masyarakat di palembang.

Published
2023-11-15