PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING SALES PROMOTION, DAN DIRECT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ERAFONE MEGASTORE PS MALL

  • Nandini Tri Septiani Universias MDP
  • Herry Widagdo Universitas Multi Data Palembang
  • Yulizar Kasih Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Direct Marketing, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Advertising, Personal Selling, Sales Promotion dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Erafone Megastore Palembang Square. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 100 responden menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling degan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Advertising (X1), Personal Selling (X2), Sales Promotion (X3), Direct Marketing (X4) berpengaruh positif signifikan secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian Pada Erafone Megastore Palembang Square Mall.

Published
2023-11-15