PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. SOUTHERN OF SUMATERA TOUR & TRAVEL

  • Mira Aulia Kamil
  • Retno Budi Lestari Universitas MDP
Keywords: Citra Perusahaan, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Citra Perusahaan, Harga, Kualitas dan Pelayanan, terhadap Kepuasan Pelanggan PT.Southern Of Sumatera Tour&Travel secara parsial. Tujuan lainnya untuk menganalisis pengaruh Citra Perusahaan, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Prmosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan PT.Southern Of Sumatera Tour&Travel secara simultan. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu dengan melakukan penyebaran kuesioner dengan jumlah 286 responden. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji t) variabel  Citra Perusahaan (X1), Harga (X2) dan Kualitas pelayanan (X3) berpengaruh  signifikan dan positif terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Uji simultan (uji F) membuktikan bahwa variabel   Citra Perusahaan (X1), Harga (X2) dan Kualitas pelayanan (X3) berpengaruh  signifikan dan positif terhadap Kepuasan Pelanggan (Y

 

Published
2023-04-10