Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mammee Bakery Outlet M.Isa

  • Vero Prakasa Gandi Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
  • Retno Budi Lestari Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk menganalisis apakah Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi
berpengaruh terhadap keputusan pembelian Pada Mammee Bakery secara parsial. (2) Untuk menganalisis apakah
Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian Pada Mammee Bakery secara
simultan. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 100
responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan dengan
bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel Kualitas Produk (X1),
variable harga (X2), variabel Lokasi (X3), dan variabel Promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Uji simultan (uji-f) membuktikan bahwa variabel independen yaitu variabel Kualitas Produk (X1),
variabel harga (X2), variabel lokasi (X3), dan variabel Promosi (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen yang
berupa keputusan pembelian (Y).

Published
2021-11-22