Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Terhadap Operator Kartu Seluler Tri (3) Di Palembang

  • Racellita Racellita Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
  • Megawati Megawati Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
Keywords: kualitas produk, harga, citra merek, promosi, minat beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kualitas produk, harga, citra merek dan promosi
berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada operator kartu seluler Tri (3) Di Kota Palembang secara parsial.
Dan menganalisis apakah kualitas produk, harga, citra merek dan promosi berpengaruh terhadap minat beli
konsumen pada operator kartu seluler Tri (3) Di Kota Palembang secara simultan. Populasi penelitian ini adalah
masyarakat yang berdomisili di Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner
dengan skala ordinal, dengan jumlah responden 170 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan metode purposive sampling dan Teknik analisis penelitian menggunakan model analisis regresi
linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kualitas produk, variabel
harga, variabel citra merek dan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli konsumen.
Uji simultan (uji-f) membuktikan bahwa variabel independen yaitu variabel kualitas produk, variabel harga,
variabel citra merek dan variabel promosi berpengaruh terhadap variabel dependen yang berupa Minat beli
konsumen (Y).

Published
2021-11-22