Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi, Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Produk UMKM Di Kota Palembang

  • Jimmi Setiawan Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
  • Idham Cholid Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Word of Mouth, Minat Beli

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Word of Mouth
terhadap minat beli produk UMKM di Kota Palembang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat
Potensial yang berminat terhadap Produk UMKM di Kota Palembang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah 100 sampel dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Penggumpulan data menggunakan kuesioner.
Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Linier berganda, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji t, Uji F dan
koefisien determinasi. Variabel Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan
secara parsial dan secara simultan terhadap Minat Beli produk UMKM di Kota Palembang.

Published
2021-11-22