Pengaruh Persepsi Konsumen, Iklan, Brand Equity Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus Di Kota Palembang

  • Handy Saputra Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
  • Kardinal Kardinal Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
  • Nyimas Artina Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
Keywords: persepsi konsumen, iklan, brand euity, kualitas produk terhadap keputusan pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk menganalisis pengaruh faktor persepsi konsumen, iklan ,brand equity,
dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus di kota palembang secara parsial. (2) Untuk menganalisis
faktor persepsi konsumen, iklan ,brand equity, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus di Kota
Palembang secara simultan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu penyebaran kuisioner dengan skala
likert, dengan jumlah responden sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan
metode purposive sampling dan dengan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial
(uji-t) variabel persepsi konsumen (X1), iklan (X2), brand equity (X3), dan kualitas produk (X4) berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji simultan (uji-F) mebuktikan bahwa variabel independen yang terdiri
dari variabel persepsi konsumen (X1), iklan (X2), brand equity (X3), dan kualitas produk (X4) berpengaruh terhadap
variabel dependen yang berupa keputusan pembelian (Y)

Published
2021-11-22