Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Di Kota Palembang

  • Fera Fera Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
  • Charisma Ayu Pramuditha Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk menganalisis pengaruh antara pengaruh, Kualitas Produk, Harga, Promosi,
dan Citra Merek keputusan pembeliansecara simultanpada handphone Xiaomi di kota Palembang. (2) Untuk menganalisis
pengaruh antara pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian secara
parsialpada handphone Xiaomi di kota Palembang. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu dengan
penyebaran kuisioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 260 responden. Jenis penelitian ini yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel digunakan metode nonprobability sampling dengan
jenis purposive sampling serta menggunakan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji
parsial (uji-t) Kualitas Produk (X1), dan Citra Merek (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Y), sedangkan Harga (X2) danPromosi (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Uji simultan
(uji-F) membuktikan bahwa variabel independen adalah Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Citra
Merek (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y).

Published
2021-11-22