Pengaruh Kualitas Informasi, Penyuluhan Media Sosial Dan Penerapan E-Ticket Terhadap Tingkat Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Mendapatkan Pelayanan Tatap Muka (Studi Kasus pada KPP Pratama Palembang Ilir Timur)

  • Sara Agatha Beryl Jurusan Akuntansi Universitas Multi Data Palembang
  • Icha Fajriana Jurusan Akuntansi Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Kualitas Informasi, Penerapan E-Ticket, Kepuasan Wajib Pajak, Penyuluhan Media Sosia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh kualitas informasi, penyuluhan media sosialdan penerapan e-ticket terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi. Penelitian ini menggunakan metodepenelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPPPratama Palembang Ilir Timur dan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin, sehingga didapatjumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linearberganda dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasidan penyuluhan media sosial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak orangpribadi, sedangkan penerapan e-ticket tidak berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi.

Published
2021-05-07