Pengaruh Pengetahuan, Pemahaman, Dan Persepsi Kemudahan Terhadap Keberhasilan Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Dan Kinerja Karyawan (Studi Empiris Karyawan Work From Home Selama Pandemi Covid-19 Pada PT. Bangunsukses Niagatama Nusantara)

  • Willy Marantika Jurusan Akuntansi Universitas Multi Data Palembang
  • Kathryn Sugara Jurusan Akuntansi Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Pengetahuan, Pemahaman, n Persepsi Kemudahan terhadap Keberhasilan Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi dan Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk menguji secara empiris pengaruh pengetahuan karyawan, pemahaman karyawan dan kemudahan penggunaan sistem informasi terhadap keberhasilan penggunaan sistem informasi akuntansi dan kinerja karyawan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu dengan penyebaran kuisioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 40 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan bantuan software SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa uji parsial (uji-t) variabel pengetahuan (X1), variabel Pemahaman (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi dan Kinerja Karyawan (Y). dan variabel persepsi kemudahan (X3) tidak berpengaruh terhadap Keberhasilan Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi dan Kinerja Karyawan (Y). Uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel independen yang terdiri dari variabel pengetahuan (X1), Pemahaman (X2), dan persepsi kemudahan (X3) berpengaruh terhadap variabel dependen yang merupakan Keberhasilan Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi dan Kinerja Karyawan (Y).

Published
2022-05-09