Pelatihan Strategi Usaha Membangun Citra Toko Kedai Ahara

  • Faradila Meirisa Universitas Multi Data Palembang
  • Herry Widagdo Universitas Multi Data Palembang
  • Retno Budi Lestari Universitas Multi Data Palembang
  • Charisma Ayu Pramuditha Universitas Multi Data Palembang
Keywords: citra toko, lokasi toko, merek

Abstract

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada pemilik dan karyawan kedai Ahara. Hasil Kegiatan Pengabdian Masyarakat menunjukkan bahwa strategi citra toko memainkan peran yang signifikan dalam membangun citra dan reputasi positif UMKM serta membedakan diri dari pesaing. Proses pemberian materi mengenai Image Toko, Lokasi toko, Merek, dan  Merchandising memiliki dampak positif terhadap kesuksesan UMKM. Selain itu, strategi komunikasi yang efektif dan pengaruh branding terhadap peningkatan penjualan dan pertumbuhan bisnis juga terbukti penting di kedai Ahara. Namun, Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini juga mengidentifikasi beberapa kendala yang dihadapi oleh UMKM dalam menerapkan strategi branding, seperti keterbatasan sumber daya dan kurangnya pemahaman tentang pentingnya branding. Oleh karena itu, solusi dan rekomendasi diberikan untuk mengatasi tantangan tersebut dan memanfaatkan peluang dalam mengembangkan brand UMKM. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini memberikan wawasan yang mendalam tentang peran branding dalam kesuksesan UMKM dan dapat memberikan panduan praktis bagi UMKM lainnya dalam mengembangkan brand mereka.

Published
2024-01-15
How to Cite
Meirisa, F., Widagdo, H., Lestari, R., & Pramuditha, C. (2024, January 15). Pelatihan Strategi Usaha Membangun Citra Toko Kedai Ahara. Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 47-50. https://doi.org/https://doi.org/10.35957/padimas.v3i2.6671
Section
Articles