Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Brand Cardinal di Palembang

  • Irvan Dharmawan Universitas Multi Data Palembang
  • Retno Budi Lestari Universitas Multi Data Palembang

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan desain terhadap keputusan pembelian brand Cardinal di Palembang. Pengumpulan data untuk penelitian ini membagikan kuesioner kepada 383 responden. Pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purpsosve sampling dengan bantuan SPSS 23. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa harga dan desain berpengaruh positif signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai 0.000 < 0.05. Uji simultan membuktikan bahwa nilai F bernilai 60.526 dengan 0.000 nilai signifikan yang artinya variable harga dan desain dapat dikatakan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian.

References

[1] Lestari, E. R. (2019). Manajemen Inovasi: Upaya Meraih Keunggulan Kompetitif. Universitas Brawijaya Press.
[2] https://majoo.id/solusi/detail/bisnisfashion&ved=2ahUKEwjCnvat_OqDAxXwzTgGHQCjA28QFnoECBwQAQ&usg=AOvVaw25ZWl2iGcSeltY_i4DAxN4

[3] https://cardinal.co.id/&ved=2ahUKEwjm9JvelsWCAxUtzTgGHW5RDxAQFnoECAYQAQ&usg=AOvVaw0FPNqOoje_x8xtEwh1V7Oj
[4] Indrasari, M. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN: pemasaran dan kepuasan pelanggan. unitomo press.
[5] Sari, F. P. (2023). Pengaruh Desain Produk, Word Of Mouth, dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian Rumah PT Ciptatama Griya Prima (Doctoral dissertation, Prodi Manajemen).
[6] Kusuma, S. S., Wijayanto, A., & Listyorini, S. (2022). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Merek Uniqlo (Studi pada Konsumen Uniqlo Dp Mall Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 11(4), 807-813.
[7] Sulistyo, A. N. B. (2023). Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo. Jurnal Mirai Management, 8(2), 327-336.
Published
2024-04-30