Pengaruh Harga dan Promosi tehadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Zalora

  • Febindra Febindra Universitas Multi Data Palembang
  • Nyimas Artina Universitas Multi Data Palembang

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh
penetapan harga dan promosi secara parsial dan simultan terhadap
keputusan pembelian pelanggan pada e-commerce. Sebanyak 140
orang menjawab kuesioner skala Likert yang digunakan sebagai
teknik pengumpulan data. Penelitian deskriptif adalah metodologi
yang digunakan. Dengan menggunakan program SPSS 22 for
Windows, strategi pengambilan sampel memadukan pendekatan
sampel purposif dengan pengambilan sampel non-probabilitas.
Temuan penelitian menunjukkan bahwa uji parsial harga (X1) dan
promosi (X2) (uji t) mempunyai pengaruh yang baik dan besar
terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel independen Harga
(X1) dan Promosi (X2) mempunyai pengaruh terhadap variabel
dependen yaitu keputusan pembelian (Y) yang dibuktikan dengan Uji
Simultan (Uji F).

References

[1] Assauri, Sofjan 2018, Manajemen Pemasaran, Rajawali Pers, Depok Bahri, Syaiful 2018,
Metodologi Penelitian Bisnis Lengkap Dengan Teknik
[2] Assauri, Sofjan 2018, Manajemen Pemasaran, Rajawali Pers, Depok Bahri, Syaiful 2018,
Metodologi Penelitian Bisnis Lengkap Dengan Teknik
[3] firdhy Esterina Christy 2020, Angka Pengguna E-commerce di Indonesia,
diakses 27 Agustus 2023 dari data.tenpo.co
[4] Indrasari, Meithiana 2019, Pemasaran & Kepuasan Pelanggan, Unitomo
Press, Surabaya
[5] Indrasari, Meithiana 2019, Pemasaran & Kepuasan Pelanggan, Unitomo
Press, Surabaya
[6] Kalih purwasih (2018), PENGARUH PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI, DAN
PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE
SHOPEE, IAIN Purwokerto
[7] Sugiyono 2020, Metode Penelitian Kuantitatif & Kualitatif dan R&D,
Alfabeta, Bandung
[8] Yuli Nurhanisah 2023, Pengguna Internet di Indonesia Makin Tinggi, diakses
27 Agustus 2023, dari www.indonesiabaik.id
[9] Pengolahan Data SPSS, Andi (Anggota IKAPI), Yogyakarta.
Published
2024-04-30