Pengaruh Faktor Budaya, Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Di Coffee Shop Enamdua Palembang

  • Karyani Karyani Universitas Multi Data Palembang
  • Retno Budi Lestari Universitas Multi Data Palembang

Abstract

Penelitian ini menggunakann data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada responden sebanyak 276 responden. Hasil dari data kuesioner selanjutnya dianalisa dengan menggunakan uji asumsi klasik, pendekatan regresi linier berganda dan uji hipotesis berupa uji simultan (f) dan parsial (t) dengan menggunakan spss versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa faktor budaya, sosial, berpengaruh signifikan secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian di coffee shop enamdua palembang. Hasil  menunjukan bahwa variabel faktor budaya, sosial, secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

References

[1]Arisanti, P. (2021). Tren Gaya Hidup Milenial, Identitas Sosial dan Desain Coffe Shop.Jurnal Manajemen Bisnis,18(4), 579-590.
[2]Dr.Etta Mamang Sangadji, M., & Dr. Sopiah, M. (2019). Perilaku Komsu me n.Y o gya ka rta : A n di Yogyakarta
[3]Sugiyono, P. D. (2019). Metodee Penelitian Kuantitatif.Bandung: Alfabeta.
[4]Fauzi, A., Punia, I. N., & Kamajaya, G. (2017). Budaya nongkrong anak m uda d i K a fe (tin ja ua n gaya hidup anak muda di Kota Denpasar).Jurnal Ilmiah Sosiologi (SOROT),3(5), 40-47.
[5]Munandar, M. (2017). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Membeli Kopi Espresso.Jurnal Visioner & Strategis,6(1).
[6]Putra, Y. U. V. (2014).Analisis faktor-faktor perilaku konsumen pengunjung coffee shop di Malang: Studi kasus pengunjung coffee shop di Kecamatan Lowokwaru dan Klojen Kota Malang(D o cto ral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
[7]Utama, R. F. (2021). Kajian Faktor Yang Mempengaruhi Perila k u K o ns ume n D a la m K e putu s an Pembelian Kopi Wine CK Street.Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pertanian [JIMTANI],1(4).
[8]Utama RF. Kajian Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam K ep utus a n Pe m be lian Kopi Wine CK Street. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pertanian [JIMTANI]. 2021 Dec 15;1(4)
[9]Irma, D. Puspitasari, and D. W. Rachamawati, “Manajemen Pemasaran,” Nuta Media, Yo g yak ar ta, no. 19, pp. 1–105, 2021
[10]Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif(Sutopo(Ed.) : ke-1 Septe). Alfabeta
Published
2024-04-30