Pengaruh Medsos Dan E-Wom Terhadap Kunjungan Di Taman Punti Kayu Palembang

  • David Stevrando Saputra Universitas Multi Data Palembang
  • Herry Widagdo Universitas Multi Data Palembang

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh media sosial, electronic word of mouth, terhadap keputusan berkunjung wisatawan Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu melakukan penyebaran kuisioner dengan responden sebanyak 394 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel media sosial, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel independen adalah media sosial, electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan  terhadap variabel dependen yaitu keputusan berkunjung.

References

[1] Bahri, S (2018). Metodologi Penelitian Bisnis lengkap dengan Teknik Pengelolaan Data SPSS.

[2] Cindy saresta meliani. (2020). Pengaruh media sosial, e-wom dan daya tarik wisata terhadap keputusan mengunjungi desa wisata penglipuran.

[3] Janianton Damanik. (2021). Pariwisata Indonesia kontemporer

[4] Nurdin Hidayah. (2019). Pemasaran Destinasi Pariwisata.

[5] Putu Eka Wirawan. (2022). Pengantar Pariwisata.

[6] Siti Hamdiah Rojabi, Baiq Nikmatul Ulya, A.A. Ayu Arun Suwi Arianty (2023)
Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata.

[7] Stella Natalia Amelia Kalalo. (2022). Pengaruh produk wisata, persepsi harga dan
electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung di camp james remboken.

[8] Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif.
Published
2024-04-30