Pemanfaatan Audit Manajemen Pada Perusahaan

  • Meisya Meisya Universitas Multi Data Palembang
  • Anton Arisman Universitas Multi Data Palembang

Abstract

This research aims to determine the implementation of marketing function management audits, effectively, efficiently, economically. The type of research used is a qualitative approach. The subject of this research is the housing company PT Sukses Wijaya Adikarya. Data collection techniques use interviews (documentation) and interviews. The analytical method used in this research is qualitative descriptive analysis. The results of this research indicate that the management of the marketing function at PT Sukses Wijaya Adikarya Palembang is economical in managing the company's marketing costs and is quite effective and efficient for the marketing audit program at PT Sukses Wijaya Adikarya.

References

[1] B. Sirajuddin, Pemeriksaan Manajemen. Palembang: CV. AMANAH, 2018.
[2] S. Rini, “Peranan audit operasional terhadap direktorat pemasaran untuk mencapai target penjualan pada pt xl axiata, tbk,” Universitas Pakuan, 2013.
[3] H. C. Prima, “Dampak Audit Manajemen Terhadap Sumber Daya Manusia Bagian Pemasaran Pada Pt United Indo Surabaya,” J. Ilmu dan Ris. Akunt., vol. 4, no. 12, hal. 1–16, 2015.
[4] S. Shafira dan U. Keristin, “Pengaruh Ukuran Perusahaan , Abnormal Audit Fee , Dan Audit Ten- ure Terhadap Kualitas Audit ( Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ( BEI ) Tahun 2018-2020 ),” Publ. Ris. Mhs. Akunt., vol. 3, no. 2, hal. 101–110, 2020.
[5] Merlena, “Audit Manajemen Fungsi Pemasaran Pada Pabrik Steel & Constructions UD. Trika Jaya Tulungagung,” J. Nusamba, vol. 2, no. 1, hal. 21–28, 2017.
[6] P. Wahyuni dan S. Khairani, “Audit Manajemen Atas Fungsi Pemasaran Pada PT Bumi Sriwijaya Palembang,” Universitas Multi Data Palembang, 2015.
[7] M. T. Aziz, “Audit Manajemen Sebagai Dasar Untuk Menilai Efektivitas dan Efisiensi pada Fungsi Pemasaran ( Studi Kasus Pada PT . Pertani ( Persero ) Kantor Cabang Malang ),” J. Univ. Brawijaya, vol. 1, no. 2, hal. 1–15, 2013.
[8] S. Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung. Bandung: CV ALFABETA, 2013.
[9] M. Amelia, “Penerapan Audit Operasional Dalam Menilai Efektivitas Fungsi Pemasaran Pada PT Varia Usaha Beton,” Universitas Muhammadiyah Gresik, 2009.
[10] R. RUKIN, Metodologi Penelitian Kualitatif., 1 ed. Sulawesi Selatan: Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia, 2019.
[11] W. Murni, “Pemaparan Metode Kualitatif,” UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 2017.
[12] Falentina dan U. wati Keristin, “Pengaruh Ukuran Kap; Fee Audit Terhadap Kualitas Audit,” MDP Student Conf., vol. 1, no. 1, hal. 306–312, 2022.
Published
2024-04-30