Determinasi Keputusan Pembelian Pada Rumah Cantik Amzafy Trenggalek
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana word of mouth, promosi dan pelayanan mempengaruhi pilihan konsumen untuk membeli di Rumah Cantik Amzafy Trenggalek. Jenis penelitian ini mengambil pendekatan kuantitatif dan menggunakan alat survei. Konsumen yang menggunakan barang dan jasa dari Rumah Cantik Amzafy menjadi tujuan penelitian. Purposive sampling dan accidental sampling yang menghasilkan total 100 responden digunakan untuk mengidentifikasi responden. Kuesioner digunakan sebagai alat pengumpulan data. Menggunakan kombinasi uji berganda untuk analisis regresi linier dan uji t dan uji f untuk mengevaluasi hipotesis. Temuan menunjukkan bahwa dari mulut ke mulut, iklan, dan layanan pelanggan memiliki dampak menguntungkan yang cukup besar pada pilihan pembelian.
References
[2] T. S. Ling and A. W. Pratomo, “Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen The Highland Park Resort Hotel Bogor,” J. Ilm. Pariwisata Kesatuan, vol. 1, no. 1, pp. 31–42, 2020, doi: 10.37641/jipkes.v1i1.325.
[3] D. Z. Iksyanti and A. M. Hidayat, “Pengaruh Social Media Marketing melalui Electronic Word Of Mouth pada Platform Tiktok terhadap Keputusan Pembelian di Shopee,” YUME J. Manag., vol. 5, no. 2, pp. 11–18, 2022, doi: 10.37531/yume.vxix.435.
[4] T. Turmono and A. Fairuz, “Pengaruh Promosi, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tiki Tegal Parang a258P Jakarta,” Oikonomia J. Manaj., vol. 15, no. 2, pp. 63–79, 2020, doi: 10.47313/oikonomia.v15i2.754.
[5] B. Marpaung and A. Mekaniwati, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian STUDI PADA KONSUMEN ALAT MESIN PENGOLAH KOPI DI PT. KARYA MITRA USAHA,” JIMKES J. Ilm. Manaj. Kesatuan, vol. 8, no. 1, pp. 29–38, 2020.
[6] R. F. A. Pasaribu, I. L. Sianipar, Y. F. Siagian, and V. Sartika, “Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Soyjoy Pt. Amerta Indah Otsuka Kota Medan,” J. Manaj., vol. 5, no. 1, pp. 45–52, 2019, [Online]. Available: https://www.ejournal.lmiimedan.net/index.php/jm/article/view/52
[7] P. Sopiyan, “Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian,” Coopetition J. Ilm. Manaj., vol. 13, no. 2, pp. 249–258, 2022, doi: 10.32670/coopetition.v13i2.1057.
[8] F. Abadi and H. Herwin, “Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Beras Organik Di Jakarta,” J. Ris. Manaj. dan Bisnis Fak. Ekon. UNIAT, vol. 4, no. 1, pp. 1–8, 2019, doi: 10.36226/jrmb.v4i1.235.
[9] R. Elly, “Pengaruh Lokasi, Kelengkapan produk, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Imam Market Kisaran,” J. Sci. Soc. Res., vol. 1, no. February, pp. 7–12, 2018.
[10] F. Krisna Marpaung, M. W. Arnold S, A. Sofira, and S. Aloyna, “Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Indomie Pada Pt. Alamjaya Wirasentosa Kabanjahe,” J. Manaj., vol. 7, no. 1, pp. 1–16, 2021, [Online]. Available: http://ejournal.lmiimedan.net
[11] S. L. Nasution, “Pengaruh Citra Perusahaan, Pelayanan, Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Master Cash & Credit Kota Pinang,” Ecobisma (Jurnal Ekon. Bisnis Dan Manajemen), vol. 6, no. 1, pp. 60–69, 2019, doi: 10.36987/ecobi.v6i1.35.
[12] Umar Bakti, Hairudin, and Robi Setiawan, “Pengaruh Harga, Personal Selling, Kualitas Produk Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Motor Pada Dealer Pt. Yamaha Putera Langkapura,” J. Cakrawala Ilm., vol. 1, no. 1, pp. 1–16, 2021, doi: 10.53625/jcijurnalcakrawalaindonesia.v1i1.343.
[13] V. Senggetang, S. L. Mandey, and S. Moniharapon, “Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado (The Influence Of Location, Promotion And Price Perception To Consumer Purchase On Kawanua Emerald City Manado Housing),” J. EMBA, vol. 7, no. 1, pp. 881–890, 2019, [Online]. Available: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/22916
[14] P. Febriana, “Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Lazizaa Chicken And Pizza Di Jambangan Surabaya,” J. Pendidik. Tata Niaga, vol. 8, no. 1, pp. 744–749, 2020.