The Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pempek Beringin
Keywords:
Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan, kepercayaan, kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Pempek Beringin. Responden merupakan pelanggan dari pempek beringin dengan sampel sebanyak 237 responden. Hasil penelitian adalah kepuasan pelanggan, kepercayaan, kualitas pelayanan berpengaruh secara positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan Pempek Beringin secara parsial maupun secara simultan.
References
[1] Latifah, F. A. (2021). Makanan Khas Daerah di Indonesia dan Karakteristiknya. Kumparan.com.https://kumparan.com/kabar-harian/makanan-khas-daerah-di-indonesia-dan-karakteristiknya-1wiH77iAjUe/full
[2] Gunandha, R. (2018). Sejarah Unik di Potongan-Potongan Pempek. Suara.com.
https://www.suara.com/lifestyle/2018/01/18/165854/sejarah-unik-di-potongan-potongan-pempek?page=all
[3] Maulana, L. (2021). Riwayat Pempek, Kuliner Khas Palembang yang Melegenda. Kate.id. https://kate.id/2021/02/27/riwayat-pempek-kuliner-khas-palembang-yang-melegenda/
[4] Rahman, S. (2020). Pengembangan Industri Kuliner Berbasis Makanan Tradisional. In H. A. Susanto (Ed.), Deepublish Publisher (I). Deepublish Publisher.
[5] Halim, F., Zukhruf Kurniullah, A., Butarbutar Efendi, M., Sudarso, A., Purba, B., Lie Sisca, D., Mangiring Parulian Simarmata Lalu Adi Permadi, H., Novela Editor, V., Watrianthos Desain Sampul, R., Kreatif Kita Menulis, T., & Yayasan Kita Menulis, P. (2021). Manajemen Pemasaran Jasa (R. Watrianthos (ed.); I). Yayasan Kita Menulis.
[6] Lopumeten, R. N., & Tomasoa, S. K. (2018). Pengaruh Experiential Marketing dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Restoran Imperial Resto di Kota Ambon). Jurnal SOSOQ, 6(1), 34–50.
[7] Fandi & Juwita, R. (2022). The Effect of Motivation and Trust on Netflix Purchasing Intention in
Palembang City. 608-613. https://jurnal.mdp.ac.id/index.php/msc/article/view/1951/537
[8] Ramadan. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan Restoran D’Besto Cabang Gunung Pangilun. STKIP PGRI Sumatera Barat.
[9] Shobri, A.B. & Mukhsin, M. (2022). Analisis Total Quality Service (Tqs) Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (Ahp). 24-31. https://jurnal.mdp.ac.id/index.php/msc/article/view/1658/619
[10] Wijiyanti, M., Mariam, I., & Dewi, Y. P. P. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Mujigae Resto Depok. Epigram, 16(2), 195–204. https://doi.org/10.32722/epi.v16i2.2235
[2] Gunandha, R. (2018). Sejarah Unik di Potongan-Potongan Pempek. Suara.com.
https://www.suara.com/lifestyle/2018/01/18/165854/sejarah-unik-di-potongan-potongan-pempek?page=all
[3] Maulana, L. (2021). Riwayat Pempek, Kuliner Khas Palembang yang Melegenda. Kate.id. https://kate.id/2021/02/27/riwayat-pempek-kuliner-khas-palembang-yang-melegenda/
[4] Rahman, S. (2020). Pengembangan Industri Kuliner Berbasis Makanan Tradisional. In H. A. Susanto (Ed.), Deepublish Publisher (I). Deepublish Publisher.
[5] Halim, F., Zukhruf Kurniullah, A., Butarbutar Efendi, M., Sudarso, A., Purba, B., Lie Sisca, D., Mangiring Parulian Simarmata Lalu Adi Permadi, H., Novela Editor, V., Watrianthos Desain Sampul, R., Kreatif Kita Menulis, T., & Yayasan Kita Menulis, P. (2021). Manajemen Pemasaran Jasa (R. Watrianthos (ed.); I). Yayasan Kita Menulis.
[6] Lopumeten, R. N., & Tomasoa, S. K. (2018). Pengaruh Experiential Marketing dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Restoran Imperial Resto di Kota Ambon). Jurnal SOSOQ, 6(1), 34–50.
[7] Fandi & Juwita, R. (2022). The Effect of Motivation and Trust on Netflix Purchasing Intention in
Palembang City. 608-613. https://jurnal.mdp.ac.id/index.php/msc/article/view/1951/537
[8] Ramadan. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan Restoran D’Besto Cabang Gunung Pangilun. STKIP PGRI Sumatera Barat.
[9] Shobri, A.B. & Mukhsin, M. (2022). Analisis Total Quality Service (Tqs) Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (Ahp). 24-31. https://jurnal.mdp.ac.id/index.php/msc/article/view/1658/619
[10] Wijiyanti, M., Mariam, I., & Dewi, Y. P. P. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Mujigae Resto Depok. Epigram, 16(2), 195–204. https://doi.org/10.32722/epi.v16i2.2235
Published
2023-04-13
Section
Articles