Pengaruh Fashion Involvement dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying di Matahari PTC Palembang
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara Fashion involvement dan store atmosphere terhadap Impulse Buying di Matahari PTC Palembang secara parsial dan simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuisioner. Teknik pengumpulan sample yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden 250 responden. Hasil uji hipotesis secara parsial (uji-T) dan uji hipotesis secara simultan (uji-F) antara fashion involvement (X1) dan store atmosphere (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (Y).
References
[2] Fandi & Juwita, R. (2022). The Effect of Motivation and Trust on Netflix Purchasing Intention in Palembang City. 608-613. https://jurnal.mdp.ac.id/index.php/msc/article/view/1951/537
[3] Editor: Nigar Pandrianto, R. O. W. P. S. (2020). Digitalisasi dan Humanisme dalam Ekonomi Kreatif. Gramedia Pustaka Utama.
[4] Sumampow, K. Z., Soepeno, D., Ch Raintung, M., & Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, J. (2022). Pengaruh Fashion Involvement, Sales Promotion Dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying Pada Matahari Departement Store Megamall Manado The Influence Of Fashion Involment, Sales Promotion And Posotive Emotion On Impulse Buying At Matahari Departement S. In Z. Sumampow., D. Soepeno., M. Ch. Raintung. 809 Jurnal EMBA (Vol. 10, Issue 2).
[5] Hurriyati, R., Tjahjono, B., & Abdullah, A. G. (2020). Advances in Business, Management and Entrepreneurship: Proceedings of the 4th Global Conference on Business Management & Entrepreneurship (GC-BME 4), 8 August 2019, Bandung, Indonesia. CRC Press.
[6] Pranggabayu, B., & Lestari Andjarwati, A. (2022). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Dan Store Atmsophere Terhadap Impulsive Buying (Studi Pada Pengunjung Miniso Tunjungan Plaza). Sibatik Journal: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 1(6), 951–966. https://doi.org/10.54443/sibatik.v1i6.112
[7] Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Manajemen (Setuyawami (Ed.)). Alfabeta.
[8] Imbayani, I. G. A., & Ari, N. (2018). Pengaruh Shopping Lifestyle , Fashion Involvement Dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying Behavior. 3(2), 199–210.
[9] Saputri, N. W., & Kusuma, M. (n.d.). Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying (Survei Pada Konsumen Toko Mayola Shop Mega Mall Kota Bengkulu).
[10] Usvita, M., Yunus, M., Ukhra, A., Tinggi, S., Pasaman, I. E., & Mega Usvita, K. (2021). Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Transmart Padang The Effect Of Shopping Lifestyle And Store Atmosphere On Impulse Buying On Transmart Padang Consumers. Journal of Social and Economics Research, 3(2). http://idm.or.id/JSER