Customer Loyalty Aplikasi WeTv di Palembang Dipengaruhi Oleh Customer Value, Price dan Brand Image

  • Nadya Febrianti Sunardi Universitas MDP
  • Nyimas Artina Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Brand Image, Customer Loyalty, Customer Value, Price

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel X customer value, price dan brand image terhadap variabel Y customer loyalty pada Aplikasi WeTv di Palembang secara parsial (satu persatu) dan simultan (bersama-sama).  Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 180 responden. Teknik pengambilan sampel nya menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling . Teknik analisis datanya menggunakan bantuan aplikasi SPSS Versi 20. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel customer value, price dan brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel customer loyalty. Uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel independen yaitu customer value, price dan brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu customer loyalty pada Aplikasi WeTv di Palembang.

References

[1] Sari, L., Language, R. T.-J. J. of E. and, & 2022, undefined. (2022). Pengaruh E-Service Quality Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Svod Wetv. Bajangjournal.Com, 2(1), 2807–2937. https://bajangjournal.com/index.php/JOEL/article/view/3358
[2] Sistem Multimedia. Yayasan Kita Menulis.Wyatt, J. C, danSpiegelhalter, D., 1991, Field Trials of Medical Decision-Aids: PotentialProblems and Solutions, Clayton, P. (ed.): Proc. 15th Symposium on ComputerApplications in Medical Care, Vol 1, Ed. 2, McGraw Hill Inc, New York.
[3] SocialBlade. (2022). Youtube Stats Summary / User Statistics. SocialBlade. https://socialblade.com/youtube/channel/UCQI1M9NaNl79AktSWNOoLcA
[4] Iendy Zelviean Adhari, SE.,M.M.,M.E., M. (2019). Kepuasan Pelanggan & Pencapaian Brand Trust. CV. Penerbit Qiara Media.
[5] Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Unitomo Press.
[6] Sawlani, D. D. K. (2021). Digital Marketing Brand Images (Lutfiah (ed.)). Scopindo Media Pustaka.
[7] Sari, W. N. (2022). Pengaruh Brand Image Squid Game Terhadap Loyalitas Pelanggan Netflix Pada Remaja di Kota Bandung. Open Library Telkom University, 9(2), 1264–1274. https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/home/catalog/id/178202/slug/pengaruh-brand-image-squid-game-terhadap-loyalitas-pelanggan-netflix-pada-remaja-di-kota-bandung.html
[8] Wulandari, P., & Lestari, R. B. (2022). Pengaruh Harga, Citra Merek, Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa XYZ Di Palembang 2021-2022. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen MDP Palembang, 3.
[9] Taslim, V. A., & Pramuditha, C. A. (2021). Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Restoran Magal Korean BBQ House Palembang. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen MDP Palembang, 4.
[10] Wisnawa, I. B., Kartimin, I., & Hartini, N. M. (2022). Brand & E-Marketing Pariwisata. Yogyakarta: Deepublish (CV Budi Utama).
[11] Jumawar, E., & Nurmartian, E. (2021). Pengaruh Customer Experience Dan Customer Value Terhadap Customer Loyalty Indihome. Journal Competency Of Business.
Published
2023-04-13