Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Swarna Dwipa
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa kualitas pelayanan dan harga yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Hotel Swarna Dwipa serta kualitas pelayanan dan harga yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Hotel Swarna Dwipa. Pengumpulan data untuk penelitian ini membagikan kuesioner kepada 210 responden. Pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purpsisve sampling dengan bantuan SPSS 24. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa kualitas pelayan dan harga berpengaruh positif signifikan pada kepuasan konsumen dengan nilai 0.000 < 0.05. Uji simultan membuktikan bahwa nilai F bernilai 205.899 dengan 0.000 nilai signifikan yang artinya variable kualitas pelayanan dan harga dapat dikatakan berpengaruh positif dan signifikansi pada kepuasan konsumen.
References
[2] Nurkariani, “Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Aneka,” Manajemen, vol. 14, no. 1, pp. 123–130, 2021.
[3] R. H. Susanto, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Evora Surabaya,” J. Ilmu dan Ris. Manaj., pp. 1–16, 2018.
[4] M. H. Gery, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen the Aliga Hotel Padang,” Menara Ilmu, vol. 12, no. 9, pp. 92–102, 2018.
[5] I. Sanjaya and Syaifullah, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hans Inn Hotel Di Kota Batam,” Sci. J. J. Ilm. Mhs., vol. 4, no. 5, 2022.
[6] D. meithian. Indrasari, pemasaran dan kepuasan pelanggan. Unitomo Press, 2019.
[7] N. Nanincova, “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Noach Cafe And Bistro,” Agora, vol. 7, no. 2, pp. 1–5, 2019, [Online]. Available: https://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/8734/7880
[8] Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif. alfabeta, 2019.
[9] S. Bahri, Metodologi Penelitian Bisnis. 2018.
[10] M. H. Gery, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen the Aliga Hotel Padang,” Menara Ilmu, vol. 12, no. 9, pp. 92–102, 2018.
[11] Chandra, Bella Angelica.(2022) Pengaruh Kualitas Pr oduk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Brasserie Resto Di Kota Palembang 2021 – 2022. Dari https://jurnal.mdp.ac.id
[12] Wulandari, Putri (2022) Pengaruh Harga, Citra Merek, Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa XYZ Di Palembang 2021-2022. Dari https://jurnal.mdp.ac.id