Minat Beli Mobil Wuling di Pengaruhi oleh Faktor Harga dan Promosi Penjualan

  • Gustin Leony Universitas Multi Data Palembang
  • Nyimas Artina Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Harga, Minat Beli, Promosi Penjualan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh harga dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen pada jenis produk mobil Wuling di kota Palembang. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara Probability Sampling menggunakan rumus Slovin. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian adalah 250 responden, dengan kriteria mengenal produk Wuling. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis linear berganda yang digunakan untuk menguji hipotesis dan pengolahan data menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, dan promosi penjualan  berpengaruh secara parsial dan secara simultan terhadap minat beli konsumen pada jenis produk mobil Wuling di kota Palembang.

References

[1] Martin, Sri Mulyono, Prianda Pebri, Ribka, dan Nasib, Membangun Loyalitas Mahasiswa Sebagai Upaya Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Baru. Surabaya, 2022.
[2] Erina Alimin, Eddy, Diana Afriani, Nendy Pratama Agusfianto, dan Yusi Faizathul Octavia, Manajemen Pemasaran (Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern). Lombok Barat: Seval Literindo Kreasi, 2022.
[3] Aditya Krisna, Agus, Lisa Adetiya, Fitri Nur, Marina, dan Rodzi Shodikin, Riset Popular Pemasaran. Bandung: Media Sains Indonesia, 2021.
[4] Ria Wuri Andary dkk., Pemasaran Terpadu. Bandung: Media Sains Indonesia, 2021.
[5] S. E. , M. M. Dr. M. Anang Firmansyah, Komunikasi Pemasaran. Surabaya: CV Penerbit Qiara Media, 2020.
[6] Hardani dkk., Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif, 1 ed., vol. 1. Mataram: CV. Pustaka Ilmu Group Yogyakarta, 2022.
[7] D. W. Rachmawati dkk., Metodologi Penelitian, 1 ed., vol. 1. Makasar: Cendekia Publisher, 2022. [Daring]. Tersedia pada: https://www.researchgate.net/publication/364291395
[8] Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2017.
[9] Sasriah Immawati, “Pengaruh Harga, Produk, Distribusi Dan Promosi Terhadap Sikap Konsumen Dan Minat Beli Pengguna Mobil Honda Brio Di Jabodetabek,” vol. 3, no. 1, Nov 2018, doi: 10.31000/dinamika.v3i1.1053.
[10] Sugiyanto dan H. Widagdo, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Word Of Mouth, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Laptop Merek Acer Di Kota Palembang,” Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, vol. 2, hlm. 132–142, 2021.
[11] Zainuddin S dan N. Cahya, “Pengaruh Promo Penjualan dan Cashback Terhadap Minat Beli Kendaraan pada PT. Hadji Kalla Palopo,” Journal Of Institution And Sharia Finance, vol. 2, no. 2, Des 2019.
[12] V. A. Taslim dan C. A. Pramuditha, “Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Restoran Magal Korean BBQ House Palembang,” Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, vol. 2, hlm. 143–153, 2021.
Published
2023-04-13