Pengaruh Experiential Marketing dan Harga Terhadap Kepusan Konsumen Golden Gems Resto & Café

  • Erika Agustina Universitas Multi Data Palembang
  • Charisma Ayu Pramuditha
Keywords: Experiential Marketing, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk meneliti pengaruh dari experiential marketing dan harga terhadap kepuasan konsumen Golden Gems Resto & Café Classie Hotel Palembang secara parsial dan simultan. Teknik yang di gunakan dalam pengumpulan data adalah dengan melakukan penyebaran kuesioner dengan skala likert dengan jumlah 100 responden. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data mengunakan non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengelolaan data mengunakan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel Experiential Marketing ( X1 ) dan Harga ( X2 ) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial variabel Experiential Marketing ( X1 ) dan Harga ( X2 ) secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

References

[1] D. Harjadi and I. Arraniri, Experiential Marketing & Kualitas Produk dalam Kepuasan Pelanggan Generasi Milenial, 1st ed. Kuningan1: Insania, 2021.
[2] N. Erlina, “Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Alat Tulis Putra Kembar,” pp. 254–260, 2022.
[3] M. Indrasari, PEMASARAN&KEPUASAN PELANGGAN. Surabaya, 2019.
[4] R. B. L. Sherli Noviani, “Pengaruh Sense, Feel, Think, Act, Relate Terhadap Kepuasan Pelanggan Bingen Cafe Di Kota Palembang,” pp. 1–8.
[5] L. Indrawati and D. D. Amalia, “Dampak Sense, Feel, Think, Act, Relate Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan Cafe Di Surabaya,” J. Bisnis Terap., vol. 4, no. 1, pp. 23–36, 2020, doi: 10.24123/jbt.v4i1.2497.
[6] C. Regina and A. H. Daryanto Seno, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Du Cafe Semarang),” J. Ilmu Adm. Bisnis, vol. 9, no. 4, pp. 465–474, 2020, doi: 10.14710/jiab.2020.28748.
[7] V. G. M. Doodoh, A. S. Soegoto, and M. C. Rantung, “Analisis Kualitas, Keberagaman Produk, Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rm. Kios Pelangi Wakeke,” J. EMBA, vol. 8, no. 3, pp. 444–452, 2020.
[8] S. D. Prof, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif, 2nd ed. Bandung: Alfabeta, 2020.
[9] imam Ghozali, APLIKASI ANALISIS MULTIVARIATE Dengan Program IBM SPSS 25, 9th ed. Semarang: Undio, 2018.
[10] S. Bahri, Metode Penelitian Bisnis-Lengkap Dengan Teknik Pengolahan Data SPSS. Penerbit Andi, 2018.
Published
2023-04-13