Pengembangan Usaha Menjadi Waralaba Kios Modern Lower Mart
Keywords:
Kios, Modern, Waralaba
Abstract
Lower Mart merupakan usaha yang bergerak di bidang ritel yang menjual atau mendistribusikan produk-produk kebutuhan sehari-hari. Usaha ini menjual barang ritel mulai dari food dan non food. Usaha ini berlokasi di Jalan Sukarjo Harjo Wardoyo 7 Ulu Palembang. Alasan memilih usaha ini dikarenakan belum banyak kios modern di kota Palembang. Promosi yang akan dilakukan menggunakan media online dan brosur. Berdasarkan aspek kelayakan usaha, LOWER MART dinyatakan layak untuk dijalankan dan berprospek menguntungkan di masa mendatang.
References
[1] Gregory Mankiw, (2021) Mengatakan bahwa dalam penawaran, jumlah yang ditawarkan berhubungan positif dengan harga barang. Kuantitas yang ditawarkan meningkat ketika harga naik dan berkurang ketika harga turun.
[2] Dominique Voillemont. (2019). franchisor dan franchisee pemilik merek memberikan haknya berdasarkan merek.
[3] Produk ialah segala sesuatu yang ditawarkan produsen untuk diperhatikan, ditanyakan, dicari, dibeli, digunakan/dikonsumsi oleh pasar sebagai pemenuhan kebutuhan atau keinginan pasar yang relevan. (Tjiptono Fandy, 2022)
[4] William J. Stanton (2021) bahwa teori tentang harga ialah jumlah uang yang kemungkinan ditambah beberapa barang yang dibutuhkan untuk mendapatkan beberapa varian sebuah produk dan pelayanan yang menyertainya.
[5] Philip Kotler (2018) mengungkapkan bahwa promosi sebagai salah satu bagian dan juga proses strategi pemasaran untuk membentuk komunikasi dengan pasar melalui komposisi marketing mix.
[6] Henry Simamora , 2020 Personal selling adalah penyajian lisan atau presentasi didalam sebuag percakapan dengan satu atau lebih calon konsumen dengan tujuan agar konsumen melakukan pembelian.
[7] Gregory Mankiw, (2021) Mengatakan bahwa dalam penawaran, jumlah yang ditawarkan berhubungan positif dengan harga barang. Kuantitas yang ditawarkan meningkat ketika harga naik dan berkurang ketika harga turun.
[8] Henry Simamora, (2019) Menurutnya, personal selling adalah penyajian lisan atau presentasi dalam sebuah percakapan, di antara satu atau lebih konsumen.
[9] M.Usman https://jurnal.mdp.ac.id, (2022) Analisi kelayakan perencanaan pengembangan bisnis Hotel Sentosa di kota Palembang
[10] R.M. Assegaf https://jurnal.mdp.ac.id, (2022) Hunna Modiste Perencanaan Pendirian Usaha Modiste Muslimah di Kota Palembang.
[2] Dominique Voillemont. (2019). franchisor dan franchisee pemilik merek memberikan haknya berdasarkan merek.
[3] Produk ialah segala sesuatu yang ditawarkan produsen untuk diperhatikan, ditanyakan, dicari, dibeli, digunakan/dikonsumsi oleh pasar sebagai pemenuhan kebutuhan atau keinginan pasar yang relevan. (Tjiptono Fandy, 2022)
[4] William J. Stanton (2021) bahwa teori tentang harga ialah jumlah uang yang kemungkinan ditambah beberapa barang yang dibutuhkan untuk mendapatkan beberapa varian sebuah produk dan pelayanan yang menyertainya.
[5] Philip Kotler (2018) mengungkapkan bahwa promosi sebagai salah satu bagian dan juga proses strategi pemasaran untuk membentuk komunikasi dengan pasar melalui komposisi marketing mix.
[6] Henry Simamora , 2020 Personal selling adalah penyajian lisan atau presentasi didalam sebuag percakapan dengan satu atau lebih calon konsumen dengan tujuan agar konsumen melakukan pembelian.
[7] Gregory Mankiw, (2021) Mengatakan bahwa dalam penawaran, jumlah yang ditawarkan berhubungan positif dengan harga barang. Kuantitas yang ditawarkan meningkat ketika harga naik dan berkurang ketika harga turun.
[8] Henry Simamora, (2019) Menurutnya, personal selling adalah penyajian lisan atau presentasi dalam sebuah percakapan, di antara satu atau lebih konsumen.
[9] M.Usman https://jurnal.mdp.ac.id, (2022) Analisi kelayakan perencanaan pengembangan bisnis Hotel Sentosa di kota Palembang
[10] R.M. Assegaf https://jurnal.mdp.ac.id, (2022) Hunna Modiste Perencanaan Pendirian Usaha Modiste Muslimah di Kota Palembang.
Published
2023-04-13
Section
Articles