Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Foodpedia PTC di Kota Palembang

  • kevin adrian chandra Universitas Multi Data Palembang
  • Herry Widagdo Universitas Multi Data Palembang
  • Kardinal Kardinal Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meneliti pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan emosi terhadap kepuasan konsumen pada Foodpedia PTC di kota Palembang. Meetode pengumpulan data dengan kuuisioner yang meenggunakan skala likert. Jumlah responden pada penelitian ini ialah 220 responden, melalui mempergunakan teknik non purposive sampling, beserta ketentuan konsumen yang pernah makan di Foodpedia PTC. Dalam penelitian ini, mempergunakan teknik analisis linear berganda berguna menguji hipotesis juga pengolahan data mempergunakan SPSS 25. Hasil penelitian memperlihatkan bahwasanya uji parsial (uji-t) variabel kualitas produk (X1) beserta kualitas pelayanan (X2), memberikan pengaruh pada kepuasan konsumen (Y) pada Foodpedia PTC di kota Palembang. Uji parsial (uji-f) memperlihatkan bahwasanya adanya pengaruh variabel kualitas produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) memberikan pengaruh pada kepuasan konsumen (Y) pada Foodpedia PTC di kota Palembang.

References

[1] R. Lupioyadi, Manajemen Pemasaran Jasa (Teori Dan Praktek). Jakarta: Salemba Empat, 2001.
[2] M. Indrasari, Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan, 1st ed. Surabaya: UNITOMO PRESS, 2019.
[3] R. D. Romadhon and M. M. Rachman, “Pengaruh kualitas pelayanan kualitas produk dan suasana restoran terhadap kepuasan konsumen pancious restoran cws,” J. Sustain. Bussiness Res., vol. 2, no. 1, pp. 597–604, 2021.
[4] A. Mariansyah, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu Pa,” Universitas Bina Darma, 2020.
[5] S. Widodo, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Molivia Cafe (Studi Kasus Pada Konsumen Molivia Cafe, Jalan H.M. Joni, Teladan Timur, Kota Medan),” Angew. Chemie Int. Ed. 6(11), 951–952., vol. 13, no. 1, pp. 2013–2015, 2021.
[6] K. Fadhli and N. D. Pratiwi, “Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk, dan Emosional terhadap Kepuasan Konsumen Poskopi ZIO Jombang,” J. Inov. Penelit., vol. 2, no. 2, pp. 603–612, 2021.
[7] D. Arisandi, A. Shar, and R. Hariyadi, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Faktor Emosional, Biaya Dan Kemudahan TEerhadap Kepuasan Belanja Busana Secara Daring,” pp. 92–102, 2021.
[8] B. Tombeng, F. Roring, and Farlane S. Rumokoy, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Raja Oci Manado,” J. EMBA J. Ris. Ekon. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol. 7, no. 1, pp. 891–900, 2019.
[9] C. A. Putri and J. Trisnowati, “Surakarta Management Journal,” Surakarta Manag., vol. 2, no. 1, pp. 103–110, 2020.
[10] E. Asti and E. Ayuningtyas, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen,” EKOMABIS J. Ekon. Manaj. Bisnis, vol. 1, no. 01, pp. 1–14, 2020, doi: 10.37366/ekomabis.v1i01.2.
Published
2023-04-13