PENGEMBANGAN UI/UX PADA APLIKASI KA.COM MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

  • Felicia Felicia Universitas Multi Data Palembang
  • Angel Kelly Universitas Multi Data Palembang
  • Sherdian Djunaidi Universitas Multi Data Palembang
  • Nova Ariansyah Universitas Multi Data Palembang
  • Millenia Mudita Chandra Universitas Multi Data Palembang
  • Vincent Vincent Universitas Multi Data Palembang
  • Muhammad Rizky Pribadi Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Metode Design Thingking, KA.COM

Abstract

Abstract: KA.com was created to make it easier for users to buy tickets for sudden trips or vacations. But in reality KA.com has few users due to incomplete and attractive appearance and features. Therefore, the KA.COM application will be developed using the Thinking Method so that this application can be developed according to the creations and needs of users. The KA.COM application is an online ticket purchase application platform so that it is easier for the public to purchase tickets without having to go to the available ticket booths. In this application, various ticket purchasing services will be available, from airplane tickets, train tickets, to bus tickets. Users only need to login and can already use this application for free.

 

 

Abstrak: KA.com dibuat agar mempermudah para pengguna membeli tiket untuk melakukan perjalanan atau liburan yang mendadak. Namun dalam kenyataan KA.com memiliki pengguna yang sedikit dikarenakan tampilan dan fitur yang belum lengkap dan menarik. Maka dari itu aplikasi KA.COM ini akan dikembangkan dengan menggunakan Metode Thinking agar aplikasi ini dapat dikembangkan sesuai dengan kreasi dan kebutuhan pengguna. Aplikasi yang KA.COM ini adalah sebuah platform aplikasi pembelian tiket online agar masyarakat dimudahkan dalam pembelian tiket tanpa harus ke loket tiket yang tersedia. Didalam aplikasi ini akan tersedia berbagai layanan pembelian tiket, dari tiket pesawat, tiket kereta api, hingga tiket bus. Pengguna hanya perlu login dan sudah dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis.

References

[1] MARKEY, 2019, Teknologi Zaman Sekarang | Dampak Perkembangannya, https://markey.id/blog/bisnis/teknologi-zaman-sekarang diakses tgl 23 Desember 2021
[2] Muhammad Robith Adani, 2020, Pentingnya Desain UI / UX dalam Mengembangkan Aplikasi Berbasis Mobile, https://www.sekawanmedia.co.id/blog/desain-ui-ux/amp/ diakses tgl 23 Desember 2021

[3] Muhammad Robith Adani, 2020, Pentingnya Desain UI / UX dalam Mengembangkan Aplikasi Berbasis Mobile, https://www.sekawanmedia.co.id/blog/desain-ui-ux/amp/ diakses tgl 23 Desember 2021

[4] Arvira Swarnadwitya, 2020, Design Thinking: Pengertian, Tahapan dan Contoh Penerapannya., https://sis.binus.ac.id/2020/03/17/design-thinking-pengertian-tahapan-dan-contoh-penerapannya/ diakses tgl 29 November 2021

[5] Feradhita NKD, 2021, Pengertian Design Thinking dan 5 Tahapan di Dalamnya, https://www.logique.co.id/blog/2021/01/07/pengertian-design-thinking/ diakses tgl 29 November 2021

[6] Lily Anastastasia, 2018, Empathize dalam Design Thinking, https://medium.com/@lilyanastasia75/empathize-dalam-design-thinking-3c1c84fdcc21 diakses tgl 08 Desember 2021

[7] Feradhita NKD, 2021, Pengertian Design Thinking dan 5 Tahapan di Dalamnya, https://www.logique.co.id/blog/2021/01/07/pengertian-design-thinking/ diakses tgl 29 November 2021
[8] Wim Sonevel, 2015, Except, Union dan Intersect, http://wimsonevel.blogspot.com/2015/08/except-union-dan-intersect.html diakses tgl 08 Desember 2021

[9] Feradhita NKD, 2021, Pengertian Design Thinking dan 5 Tahapan di Dalamnya, https://www.logique.co.id/blog/2021/01/07/pengertian-design-thinking/ diakses tgl 29 November 2021
[10] Feradhita NKD, 2021, Pengertian Design Thinking dan 5 Tahapan di Dalamnya, https://www.logique.co.id/blog/2021/01/07/pengertian-design-thinking/ diakses tgl 29 November 2021
Published
2022-01-28