Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Alat Tulis Putra Kembar
Abstract
Abstract: The purpose of the study was to determine consumer decisions in buying at the Putra Kembar Stationery Store in Karang Anyar Village, Lawang Wetan District, Musi Banyuasin Regency on the influence of Location and Price. The sample amounted to 110 with the Maholtra technique. Quantitative method with Likert scale measurement to measure the questionnaire, with the help of SPSS 20 software for windows. The results showed that location and price influenced consumer purchasing decisions with the results of the analysis of determination (R2) obtained a value of 0.585 or 58.5%, other variables that were not examined also influenced 41.5%.
Abstrak: Tujuan Penelitian untuk mengetahui keputusan konsumen dalam membeli di Toko Alat Tulis Putra Kembar di Desa Karang Anyar Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin di pengaruh Lokasi dan Harga. Sampel berjumlah 110 dengan teknik Maholtra. Metode Kuantitatif dengan pengukuran skala likert untuk mengukur kuisioner, dengan alat bantuan software SPSS 20 for windows. Hasil penelitian menunjukkan Lokasi dan Harga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dengan hasil uji analisis determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0,585 atau 58,5% , variabel lain yang tidak di teliti ikut mempengaruhi sebesar 41,5%.
References
[2] Kotler, Philip Dan Kevin Keller. 2012. Marketing Management Edisi 14 Bahasa Indonesia. Jakarta Indeks Gramedia..
[3] Kotler,Philip And Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Manajemen , 15th Edition,
[4] Pearson Education,Inc
[5] Malhotra, Naresh K. 2009. Metode Penelitian Skripsi Dan Aplikasi. Bandung: Cv. Pustaka Setia.
[6] Rani Puspa, dkk, 2017. Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Perumahan Ciujung River Park Serang, Banten). Jurnal Ekonomi Bisnis Vol 3, No 20 Juli 2017. Http://Digilib.Mercubuana.Ac.Id/Manager/T!@File_Artikel_Abstrak/Isi_Artikel_336586611911.Pdf
[7] Ria Mariska Antari dkk, 2014. Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Berbelanja Pada Mini Market Sastra Mas Tabanan .Vol: 4 No: 1 Tahun: 2014. Https://Media.Neliti.Com/Media/Publications/5235-Id-Pengaruh-Lokasi-Dan-Harga-Terhadap-Keputusan-Berbelanja-Pada-Mini-Market-Sastra.Pdf
[8] Sugiyono. 2017. Metode Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D, Cetakan Ke 25 Affabeta : Bandung
[9] Tjiptono.2015. Strategi Pemasaran , Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta