Kebijakan Plagiasi

Tim Editorial Jurnal Teknologi Sistem Informasi mengakui bahwa plagiat tidak dapat diterima dan oleh karena itu menetapkan kebijakan berikut yang menyatakan tindakan spesifik (hukuman) bila plagiat diidentifikasi dalam sebuah artikel yang diajukan untuk dipublikasikan di Jurnal Teknologi Sistem Informasi. Untuk itu, sebelum submit, Jurnal Teknologi Sistem Informasi menyarakankan kepada Author untuk cek plagiat secara mandiri. Jika artikel dinyatakan diterima, maka Jurnal Teknologi Sistem Informasi akan melakukan pengecekan plagiasi sebelum dipublish. Jika teridentifikasi plagiat, maka, Pemimpin Redaksi bertanggung jawab atas peninjauan kembali artikel tersebut dan akan menyetujui tindakan sesuai dengan tingkat plagiat yang terdeteksi, dengan pedoman berikut:

Tingkat Plagiasi :

1. Menjiplak sebagian kalimat pendek dari artikel lain tanpa menyebutkan sumbernya.
Tindakan: Penulis diberi peringatan dan permintaan untuk mengubah teks dan mengutip dengan benar.

2. Menjiplak sebagian besar artikel lain tanpa kutipan yang tepat dan tidak menyebutkan sumbernya.
Tindakan: Artikel yang diajukan ditolak untuk publikasi di Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Penulis dapat diberi sanksi untuk tidak diperbolehkan publikasi di Jurnal Teknologi Sistem Informasi.

Semua penulis artikel bertanggung jawab atas isi artikel yang mereka kirimkan. Jika Artikel tergolong plagiat, maka semua penulis akan dikenai tindakan yang sama.