Sistem Informasi Media Placement Dengan Menggunakan Programmatic Advertising di PT. Lintas Mediatama
Abstract
Semakin berkembangnya teknologi ternyata akan berdampak terhadap banyak aspek tanpa terkecuali, seperti dunia bisnis dan pemasaran. Intnernet merupakan salah satu sarana utama bagi perusahaan untuk mempromosikan produk mereka. Oleh karena itu kini internet sangat berkembang pesat bahkan sudah menjadi gaya hidup semua orang. Hal itu menarik perhatian para pebisnis untuk menjual dan mempromosikan produk mereka secara online kepada pengguna internet. Programmatic advertising merupakan media yang menjembatani antara mitra dengan konsumen agar bisa beriklan secara lebih mudah. Transaksi digital yang disuguhkan Programmatic Advertising memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun ia berada, oleh karena itu dibuatlah “Sistem informasi programmatic advertising di PT Lintas Mediatama”. Sistem ini dibuat menggunakan metode penelitian Waterfall dan pemodelan UML lalu diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database SQL serta menggunakan metode pengujian Black Box. Sehingga dibuatlah Space4adv.com yang menjadi solusi mencari media placement secara online dengan jangkauan yang lebih luas, efektif dan efisien. Dengan adanya space4adv.com ini bisa membantu PT. Lintas Mediatama mewadahi para mitra membantu memasarkan titik placement secara online dan memudahkan konsumen untuk mencari titik placement yang ideal.
References
septirm, “Jenis Iklan: Mengenal Berdasarkan Isi, Media, dan Tujuannya.” https://blog.elevenia.co.id/jenis-iklan/ (accessed Mar. 20, 2022).
PT Lintas Mediatama, “Lima Production.” https://lintasmediatama.com/ (accessed Mar. 20, 2022).
N. Lubna Mufidah and M. Subchan Mauludin, “Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak Sistem Penyewaan Mobil Berbasis Web (Studi Kasus Sastro Rent Car),” vol. 3, no. 2, 2021.
H. Purwanto, F. Arya Nugraha, M. R. Prayogha, and R. M. Syahputra, “Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak Sistem Informasi Penyewaan Lapangan Futsal Berbasis Web,” vol. 3, no. 2, pp. 100–104, 2021.
R. P. Putra and I. Irwansyah, “Programmatic: strategi efektif pemasangan iklan di era digital,” Jurnal Studi Komunikasi (Indonesian Journal of Communications Studies), vol. 5, no. 3, pp. 812–838, Nov. 2021, doi: 10.25139/jsk.v5i3.3077.
Indonesia Student, “4 Pengertian Penelitian Deskriptif Menurut Para Ahli, 5 Ciri, dan Contohnya.” https://www.indonesiastudents.com/penelitian-deskriptif-menurut-para-ahli/ (accessed May 02, 2022).I. Maryani, F. Fandi, D. Imaniawan, and Y. A. Puspa, “PENERAPAN METODE WATERFALL PADA APLIKASI PENGELOLAAN IKLAN BERBASIS WEB RADIO YASIKA FM PURWOKERTO,” Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), vol. 7, no. 1, pp. 110–119, 2021, [Online]. Available: http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ijse
R. A. S. M. Solahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak, II., vol. 400 g. Informatika, 2019.
Jubilee Enterprise, HTML, PHP, dan MySQL untuk Pemula. Elex Media Komputindo, 2018. Accessed: Mar. 20, 2022. [Online]. Available: https://books.google.co.id/books/about/HTML_PHP_dan_MySQL_untuk_Pemula.html?id=1v17DwAAQBAJ&redir_esc=y

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
JATIS oleh http://jurnal.mdp.ac.id/index.php/jatisi disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.