Penggunaan Sistem E-Commerce Dalam Meningkatkan Daya Saing Pelaku Bisnis dalam Perkembangan Dunia Usaha Studi Kasus Aplikasi Onlineshop Tokomobile
Abstract
Semakin berkembangnya kemajuan teknologi hampir semua aspek kehidupan manusia dipengaruhi teknologi. seperti berkembang pesatnya teknologi internet yang ikut berpengaruh dalam semua aspek kehidupan. Dengan perkembangan ini manusia tidak memiliki alasan lagi untuk sulit mencari peluang, Salah satunya peluang bisnis saat ini makin berkembang pesat, apalagi saat ini jalur perdagangan internasional sudah terbuka lebar. Setiap pelaku bisnis minimal harus bisa menembus pasar global untuk memasarkan produk-produknya. Hal ini bisa jadi penyelamat ditengah ancaman persaingan lokal yang begitu ketat.
Ditunjang dengan semakin mudahnya internet yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat baik muda, tua, masyarakat biasa sampai pejabat sekalipun, bisnis dan transaksi via online semakin marak. Hal ini juga didukung oleh keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh bisnis via online tersebut yaitu antara lain dari segi kemudahan proses transaksi dan waktu yang dapat dipersingkat melalui adanya interne.
Dalam hal ini ecommerce menjadi hal yang sangat efektif dalam sebuah usaha untuk mengembangkan sayap usahanya. Ecommerce dapat mengurangi berbagai kebutuhan-kebutuhan penting bagi sebuah usaha. Misal seperti biaya promosi, biaya toko dan lain-lain.
References
[2] Maryama Siti, 2013, Penerapan E-Commerce Dalam Peningkatan Daya Saing Usaha, Jurnal Liquidity Vol. 2 No. 1, 73 – 79
[3] Kenneth C Laoudon and Carrol Guercio, 2018, E-Commerce Business Technology and Society, Pearson Education, ISBN: 978-0-13-5
[4] Kurniawan Awan, 2017, Implementasi Progressive Web Application pada Sistem Monitoring Keluhan Sampah Kota Makassar, Jurnal JPE, Vol.21, No.02
[5] Kurniawan Antonius Angga, 2020, Analisis Performa Progressive Web Application (PWA) Pada Perangkat Mobile, Jurnal Ilmiah Informatika Komputer Volume 25 No.1
[6] Kawa A., 2017. Fulfillment service in e-commerce logistics. LogForum 13 (4), 429-438
[7] Febriantoro Wicaksono, 2018, Kajian Dan Strategi Pendukung Perkembangan Ecommerce Bagi Umkm Di Indonesia, Manajerial, Vol. 3 No.5, Hal - 184

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
JATIS oleh http://jurnal.mdp.ac.id/index.php/jatisi disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.