Pelatihan Digital Marketing Dengan Market Place Toko Talk Pada Usaha Kuliner RM Pondok Kolam Sangabut

  • Ery Hartati Universitas Multi Data Palembang
  • Gasim Gasim Universitas Multi Data Palembang
  • Inayatullah Inayatullah Universitas Multi Data Palembang
  • Michael Michael Universitas Multi Data Palembang
Keywords: Mentoring, Training, Digital Marketing, Sangabut, Kayu Agung

Abstract

Tri Dharma perguruan tinggi adalah kewajiban bagi setiap dosen yang harus dijalankan setiap semester dalam tahun ajaran. Adapun Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat memberikan esensi penting secara sosial agar memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat umum. Selain itu juga memberikan pengalaman bagi dosen yang bersangkutan agar dapat melakukan inovasi pengetahuan. Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di RM Kuliner dan Pemancingan Sangabut Kayu Agung. Pengabdian ini dilaksanakan oleh dosen lingkungan Universitas MDP dengan persetujuan dari Rektor Universitas MDP. Usaha yang akan hadir yaitu para Usaha Kuliner untuk mengikuti Workshop Pemanfaatan Digital marketing dan Pembuatan Laporan Keuangan Bagi Usaha Usaha Kuliner. Dalam pelatihan ini nanti diharapkan para usaha dapat melakukan pembuatan Digital marketing dan Pembuatan Laporan Keuangan guna membantu dalam kegiatan operasional usaha mereka dan selain itu juga dapat lebih meningkatkan kompetensi para Usaha Kuliner RM Pondok Kolam Sangabut di Kota Kayu Agung.

References

1. https://apjii.or.id/content/read/39/410/Hasil-Survei-Penetrasi-dan-PerilakuPengguna-Internet-Indonesia-2018, Diakses Tanggal 12 Maret 2022
2. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2019/02/08/berapa-pengguna-mediasosial-indonesia, Diakses Tanggal 12 Maret 2022
3. https://www.jurnal.id/id/blog/mengenal-digital-marketing-konsep-danpenerapannya/Digital%20Marketing, Diakses Tanggal 12 Maret 2022
4. Kertajaya, Hermawan. 2008. New Wave Marketing. PT Gramedia Pustaka, Jakarta
5. Kaplan, A.M & Haenlein, M. 2010. Users of the World, Unite! The Challenges and Opportunities of Social Media. Business Horizons
6. Yoo, K. H & Gretzel, U. 2011. Creating More Credible and Persuasive Recommender Systems: The Influence of Source Characteristics on Recommender System Evaluations. Recommender Systems Handbook, Vienna, Austria: Springer
7. Merril, T., Latham, K. Santalesa R, Navetta, D, 2011. Social Media: The Business Benefit May Be Enermous, But Can The Risks Reputation, Legal, Operational Bemitigated Information Law Group.
8. New Wave Marketing. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Hutama Kshetri, Anita and Bidyanand Jha. 2016. ³2QOLQH Purchase Intention: A Study of Automobile Sector in India¥. Rev. Integr. Bus. Econ. Res. Vol. 5 No.3, p.35-59
9. Website took talk https://tokoadmin.tokotalk.com/orders
10. Agustian, dkk 2019, https://www.neliti.com/publications/292594/pemanfaatanmedia-sosial-sebagai-sarana-promosi-makanan-ringan-kripik-singkong-d
Published
2022-04-20