Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Manggang Grilled Beef Bowl Palembang

  • Katherine Marcella Jurusan Manajemen, Universitas Multi Data Palembang
  • Herry Widagdo Jurusan Manajemen, Universitas Multi Data Palembang

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, kualitas pelayanan,
harga dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan manggang grilled beef bowl di Palembang secara
parsial. Tujuan lainnya untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, kualitas pelayanan, harga dan nilai
pelanggan terhadap kepuasan pelanggan manggang grilled beef bowl di Palembangsecara simultan. Metode
yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuisioner dengan skala likert, dengan
jumlah responden sebanyak 170responden. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitaian kuantitatif
deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan jenis metode
purposive sampling serta menggunakan alat uji software SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
uji parsial (uji-t)variabel store atmosphere (X1), kualitas pelayanan (X2), harga (X3) dan nilaipelanggan
(X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Uji simultan (uji-f) membuktikan
bahwa variabel independen adalah store atmosphere (X1), kualitas pelayanan (X2), harga (X3) dan nilai
pelanggan (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah kepuasan pelanggan(Y)

Published
2024-03-04