Peran Perceived Value Dalam Memediasi Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction

  • Retno Budi Lestari Universitas MDP
  • Herry Widagdo Universitas Multi Data Palembang
  • Faradila Meirisa Universitas Multi Data Palembang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh  Service Quality terhadap  Customer Satisfaction, menganalisis pengaruh mediasi Perceived Value terhadap Customer  Satisfaction.  Studi dilakukan pada pelanggan tiga restoran Korea modern di Palembang , yaitu Magal Korean BBQ House, Pochajjang dan MangGang Grilled Beef Bowl.  Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling berjumlah 130 responden.  Hasil analisis data menggunakan  Smart PLS 3 menunjukkan  pengaruh positif dan signifikan variabel service quality terhadap customer satisfactionPerceived value terbukti mampu memediasi pengaruh Service quality terhadap customer satisfaction dengan p value < 0.005.  Dari hasi analisis data maka dapat disimpulkan bahwa  semakin baik nilai jasa  yang dipersepsikan pelanggan, maka akan semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan

Kata kunci: Service Quality, Perceived Value, Customer Satisfaction

Published
2024-03-04