Pengaruh Potongan Harga, Motivasi Belanja Hedonis, E-WOM dan Gaya Hidup Berbelanja Terhadap Impulse Buying di Tokopedia

  • Michael Hasim Universitas Multi Data Palembang
  • Retno Budi Lestari Universitas MDP

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Potongan Harga, Motivasi Belanja Hedonis, E-WOM dan Gaya Hidup Berbelanja terhadap Impulse Buying di Tokopedia (Studi kasus pada masyarakat di Kota Palembang). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di kota Palembang yang melakukan pembelian melalui Tokopedia. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan berjumlah 260 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Potongan Harga, Motivasi Belanja Hedonis, dan Gaya Hidup berbelanja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Impulse Buying di Tokopedia, E-WOM tidak berpengaruh secara parsial terhadap Impulse Buying di Tokopedia. Variabel Potongan Harga, Motivasi Belanja Hedonis, E-WOM dan Gaya Hidup Berbelanja berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Impulse Buying di Tokopedia.

Published
2022-09-22