PENGARUH EKUITAS MEREK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PEMBELIAN HP OPPO DI KOTA PALEMBANG

  • Aldi Prabowo Arief Universitas Multi Data Palembang
  • Herry Widagdo Univesitas Multi Data Palembang

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dan brand ambassador terhadap pembelian HP Oppo di kota Palembang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan angket kepada konsumen yang telah menggunakan HP Oppo di kota Palembang. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari menyebarkan kuisioner kepada konsumen yang menggunakan HP Oppo di kota Palembang. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan ekuitas merek dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada HP Oppo. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) ekuitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, ekuitas merek dan brand ambassador secara simultan (bersama-sama) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci : ekuitas merek, brand ambassador, Keputusan Pembelian.

Published
2022-09-19