Pengaruh Kesadaran Merek, Citra Merek Dan Loyalitas Merek Terhadap Ekuitas Merek Pada Chang Tea Cabang PTC Mall Palembang

  • Stevi Stevi Universitas MDP
  • Nyimas Artina Universitas MDP

Abstract

Ekuitas merek atau brand equity merupakan nilai tambah sebuah merek yang disisipkan pada nama agar dapat dikenali oleh konsumen, juga mencerminkan bahwa konsumen ingin menggunakan mereka atau produk tertentu. Konsumen saat ini membayar lebih untuk produk dengan merek terkemuka dan menuntut layanan terbaik dari merek tersebut. Semakin besar nilai merek di benak konsumen, maka akan semakin banyak keuntungan yang bisa diperoleh perusahaan dari produk atau jasa yang dipasarkan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kesadaran Merek,  Citra Merek dan Loyalitas Merek terhadap Ekuitas Merek pada Chang Tea cabang PTC Mall Palembang.  Ukuran sampel yang diambil sebanyak 170 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap Ekuitas Merek Chang Tea cabang PTC Mall Palembang.

Published
2022-09-17