Kebutuhan Konsumen Untuk Keunikan, Pengetahuan Lingkungan, Sikap, Minat Pembelian Mobil Listrik

  • Sri Syabanita Elida Jurusan Administrasi Bisnis - Politeknik Negeri Pontianak
  • Tri Wahyuarini Jurusan Administrasi Bisnis - Politeknik Negeri Pontianak
  • Evi Sofiana Jurusan Administrasi Bisnis - Politeknik Negeri Pontianak

Abstract

Kebutuhan konsumen untuk keunikan, pengetahuan lingkungan mempengaruhi minat pembelian mobil listrik dan sikap sebagai variabel interveningsebagai purpose dari riset ini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh masyarakat Indonesia. Sebanyak 126 sampel yang digunakan pada penelitian ini dengan kriteria sampel adalah orang yang mengetahui keberadaan mobil listrik, orang yang berperan sebagai pengambil keputusan serta memiliki kendaraan roda empat di Indonesia. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan membuat kuesioner penelitian yang kemudian kuesioner tersebut dibuat dalam bentuk google forms dan dibagikan kepada responden berdasarkan kriteria yang diinginkan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Model Persamaan Struktural (Structural Equation Modeling) dengan bantuan softwareAMOS 24

Published
2022-03-19