Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan Dan Fitur Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan E-Money Di Kota Palembang

  • Nyimas Artina Universitas Multi Data Palembang

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui persepsi manfaat, persepsi kemudahan, kepercayaan dan fitur
layanan berpengaruh secara individual dan secara simultan terhadap tingkat kepuasan pelanggan menggunakan E-
Money pada masyarakat di Kota Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, pengolahan data
dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Populasinya ialah masyarakat di wilayah Kota Palembang yang
mengetahui E-Money. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Penelitian ini
menggunakan sampel yang berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda
sebagai metode analisis data. Hasil analisis pada penelitian ini menerangkan bahwa persepsi manfaat, persepsi
kemudahan, kepercayaan dan fitur layanan secara positif dan signifikan serta secara simultan mempengaruhi tingkat
kepuasan pelanggan menggunakan E-Money di Kota Palembang.

Published
2021-09-16