Design and Build an Escape Game Application Using Fuzzy Logic and Floyd Warshall Algorithm

  • Adrianus Prabowo Teknik Informatika, STMIK GI MDP, Palembang
  • Siska Devella Teknik Informatika, STMIK GI MDP, Palembang
  • Yohannes Yohannes Teknik Informatika, STMIK GI MDP, Palembang

Abstract

Aplikasi permainan ESCAPE merupakan permainan yang mengandalkan player untuk keluar dari labirin tersebut. Penelitian ini menggunakan Logika Fuzzy untuk membuat perilaku komputer menjadi susah ditebak dan Floyd Warshall untuk membuat item jebakan menghalangi player saat bermain. Aplikasi permainan ini dibangun dan dirancang dengan menggunakan Unity 3D dan menggunakan metodologi prototype. Hasil uji dari data sampel menunjukkan bahwa logika fuzzy berhasil diterapkan dalam menentukan perilaku NPC. Hasil uji dari data sampel yang dilakukan menunjukkan bahwa kemunculan item jebakan berhasil diterapkan pada aplikasi permainan ESCAPE.

Published
2021-04-16
How to Cite
Prabowo, A., Devella, S., & Yohannes, Y. (2021, April 16). Design and Build an Escape Game Application Using Fuzzy Logic and Floyd Warshall Algorithm. Jurnal Algoritme, 1(2), 156-167. https://doi.org/https://doi.org/10.35957/algoritme.v1i2.894