Implementasi CRM Customer Touching Application Memanfaatkan Model Cross SellingDalam Promosi Produk Lain

  • Fauziah Fauziah Universitas Kuningan
  • Lia Kurnia Universitas Kuningan
Keywords: CRM Operasional, CTA danCross Selling

Abstract

Butik Aisha merupakan toko yang menyediakan perlengkapan wanita, namun transaksi yang dilakukan masih bersifat manual, pelanggan harus datang ke toko sehingga sedikit membuang waktu pelanggan dan belum memiliki fasilitas yang menyediakan informasi terkait dengan kegiatan promosi produk. CRM (Customer Relationship Management) merupakan strategi bisnis yang mengintegrasikan semua proses dan fungsi bisnis (strategi penjualan, pemasarandan pelayanan) untuk menciptakan nilai dan memelihara pelanggan agar tetap loyal. Keuntungan yang diperoleh melalui strategi CRM Operasional dengan aplikasi CTA (Customer Touching Application) pada perusahaan Butik Aisha yaitu dapat mengetahui manfaat CRMdan bagaimana cara perusahaan dapat meningkatkan penjualannya serta mengetahui perilaku pelanggannya sehingga mampu melayani mereka dengan lebih baik. Melalui strategi pemasaran model Cross Selling diharapkan dapat menjadi solusi bagi perusahaan dalam memasarkan dan menjual produknya. Tujuan penelitian ini untuk memberikan sentuhan layanan terhadap pelanggan yang loyal, memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengetahui informasi mengenai detail produk serta meningkatkan penjualannya.

Published
2020-09-22