Jurnal JATISI adalah jurnal nasional berbahasa Indonesia yang dikelola oleh Bagian Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STMIK Global Informatika MDP. Jurnal ini memuat hasil-hasil penelitian dengan topik-topik penelitian yang berasal dalam cakupan rumpun ilmu Informatika dan Komputer seperti:

  • Sistem Komputer / Teknik Komputer
  • Sistem Informasi
  • Teknik Perangkat Lunak
  • Teknologi Informasi
  • Teknik Informatika / Ilmu Komputer
  • Bidang-bidang lainnya yang masuk ke dalam rumpun ilmu tersebut.

Jurnal ini diterbitkan 2 kali dalam 1 tahun yakni pada bulan Maret dan September dengan periode penerimaan artikel sepanjang tahun. 10 artikel pertama yang lolos seleksi akan diterbitkan pada periode penerbitan yang paling dekat. Sedangkan, artikel ke-11 dan seterusnya akan diterima untuk diterbitkan pada periode yang akan datang. Artikel yang masuk ke jurnal ini akan di-review oleh mitra bestari sebelum diterbitkan. Proses review artikel dilakukan secara double blind review yang mana mitra bestari tidak mengetahui siapa penulis artikel tersebut dan juga sebaliknya penulis tidak mengetahui mitra bestari yang menilai artikel tersebut.

Jurnal JATISI merupakan jurnal akses terbuka (open access) sehingga seluruh artikel yang diterbitkan oleh jurnal ini dapat diakses kapan saja dan di mana saja oleh siapa saja tanpa dipungut biaya. Selain itu, untuk mempublikasikan makalah di jurnal ini, keseluruhan proses dari penerimaan, review, hingga publikasi tidak dipungut biaya sama sekali (no article processing or submission charge).

ISSN (Online): 2503-2933 dan ISSN (Cetak): 2407-4322

Current Issue

Vol 5 No 2 (2019): JATISI
Published: 2019-03-08

Articles

View All Issues